Rabu, 29 Juni 2016

Santuni Yatim, Wabup Sumenep Bercerita Kisah Hidupnya

Reporter: Hairul Arifin
Suarajatimpost.com
29/06/2016

SUMENEP, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memberikan motivasi kepada 200 anak yatim dari berbagai kecamatan, bertempat di aula gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) kecamatan Batuan, Rabu (29/06/2016).

Ia berharap semua anak yatim di kabupaten Sumenep, terutama yang terkumpul dalam ruangan tersebut bisa sukses walau tampa orang tuanya.

"Jangan sampai lupa belajar dan terus belajar, dan jangan lupa berdoa pada orang tua yang sudah tiada," terang Wabup dalam acara Santunan Anak Yatim yang diadakan oleh Madua Zone.

Menurutnya, meski tampa ada orang tua yang mendampingi, jangan sampai putus asa dan menjadi anak yang tidak baik. Karena orang tua yang sudah meninggal juga mendoakan akan kesuksesan anaknya.

"Saya juga ditinggalkan oleh orang tua semenjak kelas 2 SD, dan saya berusaha sendiri, bayar sekolah sendiri," imbuhnya.

Ia berharap dengan menceritakan kisah hidupnya kepada 200 anak yatim tersebut, mereka juga dapat meniru dirinya hingga menjadi anak yang bermanfaat pada orang tuanya dan pada negara.

Selain itu Wabup Sumenep juga memberikan santunan pada sejumlah anak yatim yang datang pada acara tersebut.

Sementara menurut Pimred Madurazone.co pihaknya mengadakan santunan tersebut karena merasa harus berbagi kepada anak yatim yang ada di kabupaten Sumenep.

"Kita memang harus berbagi pada sesama, apalagi pada anak yang sudah tidak ada orang tuanya," jelasnya kepada suarajatimpost.com.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search