Rabu, 15 Februari 2017

Kisah dan Filosofi Di Balik Gaun Beyonce yang Cantik

JawaPos.com  – Masih banyak yang belum bisa move on dari penampilan Beyonce yang spektakuler di Grammy Awards Ke-59 Minggu malam (Senin WIB) lalu. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah gaunnya. Sheer dress emas berhias ribuan manik-manik dengan mahkota berbentuk halo itu membuat Queen Bey –sapaan Beyonce– menjelma dewi yang mengasihi dan mengayomi.
Gaun itu, rupanya, dirancang Peter Dundas, mantan creative director rumah mode Roberto Cavalli. Dia juga merancang chained bra dan gaun merah yang dikenakan Beyonce di red carpet. Berikut detail gaun supercantik tersebut.
Inspirasi Lagu Love Drought. Menurut Dundas, lirik lagu dari album Lemonade itu diterjemahkan langsung di desainnya. Termasuk tulisan DEVOTION dan UNCONTAINED di bagian lengan yang digarap dari manik-manik. Dewi dari legenda Afrika Barat, Oshun, yang digambarkan dengan bias sinar matahari di bagian headpiece. Oshun adalah dewi yang melambangkan air, seksualitas, dan kesuburan, serta kecantikan dan cinta kasih. Kuning, warna kesukaan Dundas dan Beyonce. Warna tersebut juga masih satu tema dengan warna khas Oshun, yakni emas. Lukisan art nouveau ala Gustav Klimt, motif Art Deco yang terinspirasi Erte. Kehamilan Beyonce. Di bagian perut, ada sulaman manik-manik yang membentuk wajah Beyonce. Di bagian pinggul terdapat sulaman serupa membentuk cherubic dengan pakaian ivy.
Harga Dundas dan hairstylist Beyonce, Sir John, menolak menyebutkan perincian nominal. ''Headpiece kolaborasinya dengan House of Malakai seharga lukisan Botticelli dan beberapa perhiasan,'' kata Sir John. Mengutip National Gallery, karya Botticelli mencapai GBP 10 juta atau Rp 166 miliar.
Riasan Terinspirasi look classy serbaemas yang muncul di koleksi all white Tom Ford untuk Gucci pada akhir 1990-an.
Trivia Gaun emas dibuat tangan oleh 50 pekerja terlatih selama seminggu. Untuk menonjolkan nuansa emas, tubuh Beyonce dibalur shimmer. Butuh satu botol lotion yang dicampur dengan shimmer emas dan rose gold untuk penampilan itu. Dundas bekerja sama dengan Beyonce lebih dari sedekade.
Dundas dan Beyonce Gaun off-the-shoulder berwarna marigold di video Lemonade.    Kostum untuk tur Mrs. Carter dan Formation. Gaun Beyonce saat inaugurasi kedua Presiden Obama pada 2013 dan Met Ball 2011.(Vogue/Allure/E!Online/fam/c4/na/tia)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search