Sabtu, 04 Februari 2017

KISAH: Kehidupan Unik 'Just Nuisance', Satu-satunya Anjing Pelaut AL Inggris

PERJALANAN hidup anjing jenis Great Dane bernama Just Nuisance amat unik. Ia merupakan satu-satunya anjing yang terdaftar sebagai anggota resmi kesatuan Angkatan Laut (AL) Inggris. Selama Perang Dunia Kedua (PD II), Just Nuisance mengabdi di HMS Afrikander, sebuah pangkalan Pasukan AL Inggris di Kota Simon, Afrika Selatan (Afsel).

Waktu kelahiran Just Nuisance tidaklah jelas, namun ia dinyatakan lahir pada 1 April 1937 di pinggiran Kota Cape Town. Pemiliknya, Benjamin Chaney, kemudian pindah ke Kota Simon untuk mengelola United Services Institute (USI).

BERITA REKOMENDASI


Kantor Benjamin menjadi tempat berkumpul para tentara AL Inggris. Just Nuisance amat ramah sehingga para pelaut menyukainya. Sebaliknya, Just Nuisance juga menyukai para pelaut itu. Ia mengikuti mereka ke mana-mana dan belakangan menjadi semacam maskot bagi kesatuan mereka.

Tak hanya di antara para pelaut, Just Nuisance juga amat terkenal di seantero kota. Warga kota dan para pelaut bermain, berjalan-jalan, membagi makanan kepadanya - terutama biskuit dan pie. Sebagai balasan, sering kali Just Nuisance 'mengawal' mereka yang mabuk kembali ke barak dengan selamat.

Just Nuisance amat diterima di pangkalan AL, pelabuhan, bahkan di atas kapal. Tetapi, tempat istirahat favoritnya adalah di atas tangga kapal.

Anjing jenis Great Dane terkenal memiliki fisik besar. Dengan tinggi mencapai dua meter saat berdiri tegak, ukuran Just Nuisance terbilang raksasa. Ia kerap menghalangi jalan orang-orang yang ingin naik ke kapal. Dan karena itulah ia mendapat namanya, Just Nuisance alias Si Pengganggu.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search