Minggu, 05 Februari 2017

Kisah Kombes Pol Suhadi Tiga Kali jabat Kabid Humas Polda Kalbar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUN‎PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kombes Pol Suhadi SW menuturkan dirinya telah tiga kali menjabat kepala bidang Humas Polda Kalbar dan atau jabatan yang setara dengan bidang Humas di Polda Kalbar.

Kepada Tribun Pontianak, Suhadi menuturkan dirinya bermula bertugas sebagai perwira pertama Polri di jajaran Polda Kalbar yakni di awali sebagai Kasatlantas di Polres Sintang di tahun 1987 saat itu dirinya masih berpangkat Letnan Dua (Inspektur Dua).

Kemudian dirinya ia bertugas dan mengikuti sekolah lanjutan perwira (Selapa), setelah itu ia kembali menjabat kasi Penerangan Umum (Penum) Polda Kalbar dan tak beberapa lama kemudian ia menjabat Plt Kadispen Polda Kalbar.

"Saya menjabat pelaksana tugas kadispen hingga tahun 2003, karena Kadispennya, kemudian di gantikan Pak didik (wakapolda Kepri saat ini),"katanya.

Baca: Jelang Pilkada Polda Kalbar Gelar Pelatihan Tactical Floor Game

Ia menceritakan di sela, menjabat sebagai kadispen, dirinya sempat Kabag Binkamsa‎ (saat ini Bina Mitra), namun tiga tahun menjabat jabatan tersebut, banyak kenangan dan hal yang telah di lakukan.

"Membentuk organisasi KBP3 bersama pak Cornelis yang saat itu dia menjabat Bupati Landak, dan beliau jugalah menjadi ketua KBP3, dan saat itu Kapolda Kalbar di jabat Pak Brigjen Pol Drs Nanan Soekarna,"katanya.

Lanjutnya," pada tahun 2006 saya kembali di percaya menjabat Kabid Humas hingga tahun 2011 untuk kedua kalinya dan ketiga kalinya ya yang sekarang sejak tahun 2016 hingga sekarang,"katanya.

Suhadi menuturkan seiring berjalan menjabat Kabid Humas kedua kali, dirinya sempat bertugas di Lemdikpol Mabes Polri, saat itu ia berpangkat AKBP, dan kembali dari Mabes Polri dengan pangkat Kombes Pol bertugas di Polda Kalbar dengan menjabat Direktur Binmas.

"Seiring naiknya typologi Polda Kalbar dari type B ke type A, saya pun kembali di percaya menjabat sebagai Kabid Humas‎,"katanya.

Suhadi pun menuturkan banyak suka duka menjabat Kabid humas, karena banyak bersilahturahmi dengan semua orang dan terutama dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search