Selasa, 23 Mei 2017

Kisah Haru Tukang Ojek Yang Motor Lusuhnya Dapat Perbaikan Gratis

Kapanlagi.com - Di era modern seperti saat ini, transportasi online memang memberikan solusi tersendiri. Bahkan di awal kemunculan platform transportasi online seperti Gojek atau Grab Bike, banyak orang berlomba-lomba untuk jadi tukang ojek. Jangan salah, penghasilan para tukang ojek ini bisa lebih besar dari pekerja kantoran yakni sekitar Rp 8 juta per bulan atau Rp 350 ribu per hari. Besar kan?

Karena pendapatan yang cukup menggiurkan, berbagai macam kalangan menjajal peruntungan menjadi driver angkutan online. Mulai dari tua muda hingga pegawai kantoran dan juga pengangguran. Uniknya ada juga beberapa masyarakat tak beruntung yang melamar jadi driver angkutan daring.

Pak Hermanto, driver Gojek yang jadi viral karena kondisi motornya yang mengkhawatirkan © Facebook.com/Firman FadillahPak Hermanto, driver Gojek yang jadi viral karena kondisi motornya yang mengkhawatirkan © Facebook.com/Firman Fadillah

Seperti Pak Hermanto, warga Jakarta Barat yang bersikeras menjadi driver ojek online meski motornya terbilang tak layak jalan. Namun semangat pria yang sudah berusia lanjut ini memang patut diacungi jempol. Sebab dirinya mau berusaha keras di tengah keterbatasan.

Kisah Pak Hermanto jadi viral di sosial media sebab seorang pengguna membagikan foto kondisi motor Pak Hermanto yang kurang layak. Kondisi ini mengundang rasa iba dari komunitas motor RX-King, jenis motor yang ditunggangi oleh Pak Hermanto.

Motor RX-King ini akan dibedah total karena donasi untuk Pak Hermanto telah terkumpul berkat komunitas RX-King © Facebook.com/Firman FadillahMotor RX-King ini akan dibedah total karena donasi untuk Pak Hermanto telah terkumpul berkat komunitas RX-King © Facebook.com/Firman Fadillah

Beruntung salah seorang pengguna Facebook Firman Fadillah mau menggagas bantuan spare part bagi pria yang tinggal di Taman Ratu, Jakarta Barat tersebut. Setelah menemui Pak Hermanto langsung di kediamannya, komunitas tersebut berinsiatif untuk memperbaiki motor RX-King ungu Pak Hermanto dan mengajak sebagian pengguna lainnya untuk berdonasi.

Pembedahan motor yang digunakan sebagai alat bekerja Pak Hermanto dimulai hari ini (23/05) di sebuah bengkel di Jakarta Barat dan berkat donasi yang didapatkan dari para donatur, motor RX-King fenomenal tersebut akan dibedah total. Well, beginilah indahnya persatuan dan semangat saling membantu warga Indonesia. Indah bukan?

(kpl/agt)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search