Sabtu, 29 Juli 2017

5 Kisah Orang Tersukses Menurunkan Berat Badan, Motifnya Bikin Tercengang!

agregasi
agregasi

MEMILIKI berat badan berlebih atau obesitas bisa berdampak pada kesehatan. Sejumlah penyakit mematikan mengintai siapa saja yang memiliki berat badan jumbo.

Karena alasan tersebut, menurunkan berat badan seperti menjadi hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan bobot ideal. Tapi, ternyata ada beberapa kisah orang yang sukses menurunkan berat badan dengan tekad yang tidak biasa, terutama dari pengalaman buruk ketika obesitas. Berikut Okezone merangkumnya dalam 5 kisah

1. Anak hampir tertabrak mobil, Jana putuskan menurunkan berat badan

Menjadi seorang ibu, pasti harus siap untuk merawat dan mengasuh anaknya secara optimal. Namun bagaimana jadinya bila seorang ibu tidak berhasil mengejar anaknya yang berlari ke jalan raya dan hampir tertabrak mobil? Kejadian traumatis yang terjadi di tahun 2014 itu membuat Jana Roller memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Dia menyesal hanya bisa berlari sambil terengah-engah dan menjerit agar anaknya berhenti berlari. "Mobil itu jaraknya hanya beberapa inchi dari anak saya. Hal itu membuat saya merasa kesal karena tidak berhasil mengejarnya dan turun dari papan luncur dengan cepat," ungkap Jana seperti yang dikutip dari Daily Mail.

(Foto: Dailymail)

Ketika kejadian itu, berat badan Jana mencapai 135 kg. Kini, Ibu dari Asher ini mulai mengganti konsumsi makanannya dari pizza berkalori menjadi salad ayam sehat dan rutin pergi ke gym. Jana juga menyewa seorang pelatih pribadi yang membantu untuk mengatur asupan kalori makanannya. Setelah berusaha cukup keras, perlahan berat badan perempuan itu mulai turun menjadi 80 kg.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Jana menurunkan berat badan. Setelah menikah dengan kekasihnya sewaktu SMA, Clayton, Jana mulai menurunkan berat badan karena mengalami kehamilan ektopik sehingga janinnya harus diangkat karena berada di luar rahim.

"Saat itu saya menyalahkan berat badan. Apalagi dokter mengatakan saya gemuk dan tidak bisa hamil lagi tanpa bantuan," ungkap Jana.

Setelah mendengar vonis dokter, perempuan berusia 29 tahun itu memutuskan untuk menjadi vegetarian dan mulai rajin naik gunung. Berat badannya kala itu turun mencapai 27 kg. Namun setelah melahirkan Asher dirinya menjadi mudah stres dan berat badannya kembali bertambah. "Ashley tidak pernah tertidur di malam hari. Jadi saya tetap terbangun dengan makanan, keripik, dan pizza," jelas Jana.

Kini, berat badan Jana sudah mencapai 58 kg. Suaminya pun terkejut saat melihat perubahan pada bentuk tubuh Jana dan mengatakan istrinya itu sangat kecil. Sementara itu, orangtua Jana mengatakan bahwa tubuh anaknya mulai berotot. Dengan bentuk tubuhnya yang berotot, Jana sekarang menjadi binaragawan dan memenuhi impiannya sejak kecil.

Jana juga mengikuti kompetisi binaraga pertamanya di bulan Mei lalu. "Saya tahu saya tidak akan menang, tapi saya ingin merayakan keberhasilan yang telah saya raih walaupun saat kompetisi pertama saya membawa kelebihan kulit sebanyak 1 kg. Alih-alih mendapatkan komentar buruk akibat kelebihan kulit, ternyata banyak orang yang mendukung dan mencintai saya," pungkas Jana.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search