Minggu, 17 Desember 2017

Kisah Sopir Truk dapat Warisan 2,5 Ton Uang Koin, Petugas Bank Habiskan 6 Bulan untuk ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang sopir truk di Jerman mewariskan uang logam yang sudah dikumpulkan selama 30 tahun untuk keluarganya.

Totalnya, sebanyak 1,2 juta ton uang logam dimasukkan oleh sopir truk tersebut ke dalam ratusan tas.

Diketahui nilai uang logam itu rata-rata satu dan dua sen, yang merupakan nilai terkecil Duetschemark, mata uang Jerman sebelum Euro.

Meski Duetschemark sudah tak beredar sejak tahun 2002, tetapi pertukaran uang tersebut dapat dilakukan tanpa batas waktu dan tanpa biaya sepeser pun di cabang Bundesbank manapun.

Baca: Ternyata! Seperti Ini Kamar Tidur untuk Pilot dan Pramugari Ketika Lakukan Penerbangan Jarak Jauh

Duetschemark sebenarnya dapat ditukarkan melalui surat, tetapi keluarga dari sopir truk itu tak mungkin mengirimnya melalui pos sehingga harus membawa tas-tas yang berisi uang koin memakai sebuah van pada Mei 2017.

Akibatnya, petugas Deutsche Bundesbank bernama Wolfgang Kemereit harus menghabiskan separuh waktu tahun 2017 untuk menghitung nilai uang logam tersebut, seperti dlansir dari Deutsche Welle.

Penghitungan koin tersebut memakan waktu lama karena tak memungkinkan menghitung memakai mesin.

Pasalnya, kondisi beberapa uang logam tersebut telah berkarat dan saling menempel.

Wolfgang Kemereit lantas mengerjakan penghitungan itu di samping tugas regulernya sebagai pegawai bank dan membutuhkan waktu lebih dari enam bulan lamanya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search