Senin, 19 Maret 2018

Kisah Sukses Kurniawan Majukan Bisnis dengan Digitalisasi Pasar Otomotif

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bagaimana awalnya tertarik masuk dalam perusahaan bidang otomotif ini?
Otomotif merupakan bidang impian yang merupakan hobi sejak kecil, biasa dari kecil bongkar pasang komponen mainan. Tahun 2000 masuk ke salah satu perusahan manufacturing yang dulunya merupakan anak perusahaan Astra International, dan di tahun 2002 masuk ke perusahaan otomotif Astra Motor Honda Sales Operation yang merupakan salah satu main dealer dan retailer motor Honda di Indonesia.

Kisah menarik apa yang pernah dialami selama menjalankan pekerjaan di Astra?
Astra Motor merupakan perusahaan yang memberikan ruang gerak untuk para karyawannya mengembangkan ide kreativitas improvement, dan merupakan lahan yang subur untuk mengembangkan personal development yang sesuai dengan filosofi Catur Dharma, selalu berusaha memberikan yang terbaik dan menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia.

========== BIODATA===========
Nama Lengkap : Yohanes Kurniawan
Tempat, tanggal lahir : Klaten 31 Mei 1976
Karir: Kepala Wilayah Astra Motor Jateng
Hobi : Otomotif, Watching, Jogging, Running, Travelling
Moto hidup : Always creating new added value to the others
Latar belakang pendidikan:
-Geophysics Bachelor Bandung Institute of Tech
-Economic Bachelor Padjadjaran University
Nama istri : Shanty
Nama anak:
Angelica Talenta
Gregorius Kennard
===========================

Kendala apa saja yang dihadapi dalam mengembangkan perusahaan?
Perkembangan teknologi yang mentransformasi dari generasi X menjadi generasi "now" yang milenial dipengaruhi Volacity Uncertainty Complexity Ambigutity menjadikan pimpinan sebuah perusahaan harus bisa mengantisipasi menyesuaikan dan survive atas segala kemungkinan yang akan terjadi di masa mendatang.

Bagaimana solusi anda untuk mengatasi kendala tersebut?
Perubahan teknologi, perubahan pola tren lifestyle gaya hidup masyarakat membuat perusahaan berinovasi dan adjustable mengikuti mengantisipasi dan selalu memberikan nilai tambah kepada masyarakat konsumen.

Apa tantangan‎nya saat ini menghadapi cepatnya transformasi digital?
Perlunya re-design business process melalui digitalisasi sehingga konsumen masyarakat akan mendapatkan process yang lebih simpel, efisien cepat dan akurat.

Melihat semakin ketatnya persaingan otomotif, strategi apa yang dilakukan untuk memenangkan kompetisi?
Selalu menciptakan nilai tambah yang impactful & meaningful yang bisa dirasakan oleh end users, menjadi bagian dari komunitas masyarakat sekitar, baik dalam suka dan duka untuk turut bersama-sama membangun dan berkontribusi positif buat masyarakat lingkungan di sekitar Jawa Tengah.

Bagaimana rencana anda ke depannya untuk mengembangkan perusahaan di tahun 2018?
Selalu berinovasi menciptakan keunggulan comparative yang bisa secara nyata dirasakan manfaat faedahnya bagi masyarakat konsumen sekitar, melalui proses digitalisasi sehingga end user bisa merasakan proses yang lebih real time, more simple, fast result serta dapat mengikuti tracking proses yang sedang berjalan serta selalu terkoneksi dengan masyarakat end user.

Bagaimana caranya menyiasati untuk meningkatkan penjualan motor Honda di Jawa Tengah?
Memenuhi keinginan masyarakat Jawa Tengah melalui produk yang up to date, mengikuti perkembangan lifestyle design yang modern futuristik, young trendy di setiap segmentasi pasar end user. Meningkatkan pelayanan customer satisfaction level di setiap front line people, khususnya layanan after sales services melalui ketersediaan suku cadang yang easy, competitive, dan layanan service lainnya yang mengikuti sekaligus mengantisipasi perkembangan demand pasar.

Pernahkah mendapatkan komplain pelanggan? Kalau pernah bagaimana caranya menanggapi komplain tersebut.
Komplain pelanggan merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta pelanggan terhadap layanan produk kita, harus diapreasi sebagai respon feedback positif yang membangun untuk perbaikan kinerja dan improvement di masa mendatang, dengan fast response serta 2 way communication yang intensif akan membuat komplain menjadi powerful engagement terhadap end user customer.

Prins‎ip kerja seperti apa yang anda tanamkan kepada para pegawai?
Best employee melalui Busines awareness, Excellent services, Synergetic Teamwork & Thrustworthiness.

Bagaimana cara anda memotivasi pegawai untuk bisa bekerja dengan optimal?
Selalu memberikan manfaat dan kontribusi positif buat orang lain, keluarga, masyarakat sekitar serta bangsa dan negara. (tribunjateng/cetak/raf)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search