TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini ramai pejabat menyamar jadi warga biasa untuk melihat langsung dan membuktikan seperti apa keluhan masyarakat.
Jumat (8/9/2017) pagi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengecek kebenaran info keluhan dari warganet tentang kinerja airport helper yang disebut malas-malasan.
Awaluddin melakukan aksinya jadi airport helper di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta.
Awaluddin melakukan hal tersebut tanpa sepengetahuan para petugas agar bisa memantau bagaimana kinerja mereka yang sesungguhnya di lapangan.
"Saya bergabung dengan rekan-rekan airport helper mulai dari pukul 06.05 WIB tadi pagi dan menemukan beberapa hal yang jadi catatan saya," kata Awaluddin melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat siang.
Awaluddin menjelaskan, dari temuan serta penglihatannya, tidak nampak helper seperti yang disebut warganet sedang bermalas-malasan.
Baca: Muslim Rohingya: Militer Menyuruh Kami Masuk Rumah Lalu Dilempari Bom dan Terbakar
Meski begitu, Awaluddin menjadikan video yang disebar warganet dan sempat viral itu sebagai catatan untuk meningkatkan lagi performa para helper.
Kemudian, dia juga menilai perlunya fungsi supervisi dengan fokus pada people, process, dan facilities berbasis teknologi informasi untuk memudahkan kerja para helper.
Sehingga, pihaknya memastikan akan memberikan aplikasi di ponsel sebagai salah satu alat bantu kerja para helper.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar