Senin, 13 Juni 2016

Kisah Emre Mor yang Sabar Menunggu Modric untuk Selfie Bareng

Paris - Emre Mor sejauh ini resmi menjadi pemain termuda yang merumput di Euro 2016. Ada cerita menarik tentang pemain Turki itu tatkala ia ber-selfie dengan Luka Modric.

Mor, yang kelahiran 24 Juli 1997, diturunkan oleh pelatih Fatih Terim saat Turki melakoni pertandingan pertamanya di Grup D melawan Kroasia hari Minggu (12/6) kemarin. Ia masuk di menit 70, menggantikan Cenk Tosun.

Begitu menjejak lapangan, itulah momen Mor sebagai pemain termuda Turki yang pernah tampil di sebuah turnamen internasional.

Di Piala Eropa 2016, ada tiga pemain yang berusia 18 tahun. Hanya saja, Marcus Rashford tidak dimainkan Inggris saat menghadapi Rusia, sedangkan Renato Sanches belum diketahui apakah akan dipasang saat Portugal bertanding melawan Islandia hari Selasa besok.

Mor "mendadak" terkenal sejak diumumkan telah direkrut Borussia Dortmund tiga hari sebelum kick-off Piala Eropa. Ia dikontrak untuk lima tahun.

Uniknya, Mor baru melakoni debut seniornya pada November 2015 bersama klub Denmark, FC Nordsjaelland. Turki pun segera "mengamankan" dia dengan menariknya ke timnas, daripada kecolongan oleh Denmark. Sebab, di level junior Mor telah bermain untuk timnas Denmark U-17, 18, dan 19.

Di usianya yang masih belia Emre Mor sudah dijuluki sebagai "Messi dari Turki". Ia memang memiliki kesamaan dengan pemain terbaik dunia tersebut. Mor dan Messi sama-sama kidal, bertubuh mungil, namun memiliki kecepatan tinggi dan dribel-dribel yang mumpuni. Kemampuan Mor inilah yang menarik mata Dortmund untuk merekrutnya.

Mor memulai debutnya di Euro 2016 dengan sebuah backheel cantik. Menurut kolumnis Emre Saligur dilansir dari ESPN FC, Mor menunjukkan potensi dari debutnya itu. Ia berhasil menyuntikkan kecepatan dan energi ke tim Turki yang saat itu sedang tertinggal. Debut Mor juga dipuji oleh pundit ESPN FC, James Horncastle ,melalui akun twitter pribadinya.

"Skill ciamik baru saja diperlihatkan oleh Emre Mor. Mor of that please," kicau Horncastle di akunnya. Sayang, Mor yang hanya bermain selama 20 menit tidak mampu membawa timnya untuk meraih poin ketika melawan Kroasia.

Ada kejadian lucu sesudah pertandingan antara Kroasia melawan Turki. Emre Mor dengan sabar menanti Luka Modric melakukan wawancara dengan pers, demi bisa berfoto bareng bintang Kroasia tersebut. Layaknya fans, Mor meminta Modric untuk melakukan selfie bersamanya, lalu mengunggah foto itu ke akun snapchat pribadinya.

(a2s/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search