Jumat, 10 Juni 2016

Kisah Kemenangan Perancis di Piala Eropa

Thierry Henry (kanan) dan rekan-rekannya di timnas Perancis, bersantai di tengah lapangan usai menjuarai Piala Eropa 2000. Dalam partai final Perancis mengalahkan Italia lewat golden goal di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, 2 Juli 2000. (Getty Images/Graham Chadwick)

Trofi Piala Eropa 2000 yang dimenangkan Didier Deschamps (angkat trofi) dkk itu menjadi kesuksesan Perancis mengawinkannya dengan trofi Piala Dunia 1998. Deschamps saat ini menjadi pelatih timnas Perancis. (Getty Images/Graham Chadwick)

David Trezeguet disambut euforia rekan dan suporter timnas Perancis usai mencetak gol ke gawang Italia yang dikawal Francesco Toldo dalam partai final Piala Eropa 2000 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, 2 Juli 2000. (Getty Images/Ben Radford)

Perancis melangkah ke final Piala Eropa 2000 melawan Italia setelah menyingkirkan Portugal di babak semifinal lewat golden goal yang dicetak Zinedine Zidane (tengah). (Getty Images/Ben Radford)

Lebih dari satu dekade sebelumnya, Perancis menjadi juara Piala Eropa 1984 di rumah sendiri. Dan, pahlawannya adalah mantan Presiden UEFA saat ini Michel Platini. (Getty Images/Trevor Jones)

Selain Michel Platini, salah satu pahlawan timnas Perancis kala itu adalah Jean Tigana yang beroperasi elegan menyokong Platini di lini tengah. (Getty Images/David Cannon)

Michel Platini berhasil mengantar Perancis menjadi juara Piala Eropa 1984 setelah mengalahkan timnas Spanyol di partai final yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, 27 Juni 1984. (Getty Images/David Cannon)

Kini Didier Deschamps, 47, diharapkan dapat mengulang kenangan manis timnas Perancis dalam ajang Piala Eropa, terutama turnamen di rumah sendiri. Piala Eropa 2016 digelar di Perancis kurun waktu 10 Juni - 10 Juli 2016. (REUTERS/Regis Duvignau)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search