Jumat, 10 Juni 2016

Kisah Klasik dari Golden Goal

Sejarah tercipta dalam kejuaraan Piala Eropa 2000. Selain untuk pertama kali di gelar di dua negara, sang juara, Perancis, juga menjadi tim pertama yang berhasil mengawinkan Piala Dunia dan Piala Eropa. (Getty Images/Graham Chadwick/Allsport)

Sejarah golden goal di partai final Piala Eropa 2000 adalah yang terakhir di ajang sama. David Trezeguet mencetak golden goal ke gawang Italia pada partai final Piala Eropa 2000, di Rotterdam, Belanda, 2 Juli 2000. (Getty Images/Ben Radford/Allsport)

Skuat italia pun kecewa dengan kekalahan akibat golden goal Trezeguet. Italia berhasil menembus partai final setelah berhasil menekuk tuan rumah, Belanda, di babak semifinal.(Getty Images/Shaun Botterill /Allsport)

Perancis mencatat sejarah, bukan hanya sebagai juara Eropa terakhir lewat Golden Goal. Timnas Ayam Jantan pun menembus partai final Euro 2000 lewat golden goal yang dicetak Zinedine Zidane ke gawang Portugal. (Getty Images/Chris Lobina/Allsport)

Skuat lengkap Jerman merayakan trofi Piala Eropa 1996 yang diraih di tanah Inggris. Di final, Jerman menang 2-1 atas Republik Ceko. (Getty Images/Clive Mason/Allsport UK)

Olivier Bierhoff adalah pencetak golden goal pertama dalam ajang Piala Eropa. Golden goal ia cetak di partai final ke gawang Republik Ceko dan mengantar negaranya jadi juara di Stadion Wembley, 30 Juni 1996. (Getty Images/Stu Forster)

Ratu Inggris, Ratu Elizabeth tertawa menyaksikan penyerang Jerman Juergen Klinsman bahagia mengangkat trofi Piala Eropa 1996 yang baru diberikan. (Getty Images/Shaun Botterill)

Jerman melangkah ke final setelah mengalahkan tuan rumah, Inggris, dalam adu penalti. Tampak gelandang Inggris Paul Gascoigne menunjukkan ekspresi kecewa menerima kekalahan. (Getty Images/Stu Forster/Allsport UK)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search