Senin, 06 Februari 2017

Kisah Para Ibu yang Harus Melahirkan Saat Usia Anak-anak, Ada Korban Perkosaan dan ...

BANGKAPOS.COM - Setiap tahun ada sekitar dua juta anak perempuan di seluruh dunia yang melahirkan sebelum mereka menginjak usia 15 tahun.

Terlepas dari risiko kesehatan, hal ini juga dapat menyebabkan mereka putus sekolah dan mempengaruhi peluang kerja di masa depan.

Fotografer dan pembuat film Pieter ten Hoopen bertemu dengan sejumlah ibu muda ini menjelang konferensi Women Deliverdi Kopenhagen untuk berbicara tentang kesehatan, hak dan kesejahteraan perempuan dan para anak gadis.

Nama anak-anak gadis itu diganti, untuk melindungi identitas mereka.

Keya, tinggal bersama suaminya, Jahangir, serta bayi laki-lakinya, Rahim yang baru berusia dua bulan. Keya hampir meninggal saat melahirkan, karena kehilangan banyak darah. Keya, tinggal bersama suaminya, Jahangir, serta bayi laki-lakinya, Rahim yang baru berusia dua bulan. Keya hampir meninggal saat melahirkan, karena kehilangan banyak darah.

Keya, 14 tahun, Bangladesh
Keya, 14 tahun, tinggal bersama suaminya Jahangir, 21 tahun, putranya, Rahim, yang baru berumur dua bulan, dan mertuanya di sebuah kawasan kumuh di Bangladesh. Keya dan suaminya bertemu lalu jatuh cinta dan ingin menikah, menentang keinginan orangtua mereka ketika dia berumur 13 tahun. Keya banyak kehilangan darah saat menjalani persalinan dan hampir kehilangan nyawanya.

"Usia saya 13 tahun saat saya menikah dan saya bahagia," kata Keya.

"Saya hanya bersekolah selama satu tahun karena keluarga saya sangat miskin. Saya sudah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun di rumah untuk membantu ibu saya dengan pekerjaan rumah tangga. Saya mengenal suami saya dari lingkungan kami dan saya tahu saya ingin menikah dengannya.

"Lalu, saya hamil dua bulan kemudian. Saya ingin memiliki seorang anak. Ketika saya pertama kali merasakan nyeri saat persalinan, saya tidak memberitahu siapa pun.

"Ibu mertua saya bertanya apakah saya merasa sakit dan saya bilang iya. Dia mengupayakan yang terbaik untuk membantu kelahirkan bayi saya, tapi dia tidak bisa melakukannya sendiri. Kemudian ibu saya datang dan membawa saya ke klinik setempat."

Ana, 15 tahun, Kolombia

Kekasih Ana, menginggalkannya, sesaat setelah menghamilidirinya yang masih duduk di bangku kelas delapan. Kekasih Ana, menginggalkannya, sesaat setelah menghamilidirinya yang masih duduk di bangku kelas delapan.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search