Senin, 06 Februari 2017

Kisah Polisi Seberangi Sungai demi Penyuluhan Narkoba

 

MUSI RAWAS – Ada anggota polisi yang mengajar mengaji untuk anak-anak di perdesaan dengan jarak tempuh yang jauh mengendarai sepeda motor, bahkan ada polisi yang menjadi guru bagi anak-anak Suku Anak Dalam.

Kali ini, seorang anggota polisi rela melakukan perjalanan menggunakan getek (perahu) demi bisa memberikan penyuluhan bagi anak-anak di SDN 1 Desa Prabumulih, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

BERITA REKOMENDASI


Ia harus rela mengendarai sepeda motor dengan jarak tempuh satu jam dan dilanjutkan dengan naik getek untuk bisa sampai ke tujuan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata menjelaskan, dirinya telah memberikan perintah untuk mendatangi sekolah-sekolah guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Saya telah memerintahkan kapolsek untuk mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah masing-masing untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sesuai dengan tematik kewilayahan dan tren isu saat ini," kata Hari, Senin (6/2/2017).

 

Sementara itu, Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasruddin mengatakan, anggotanya melakukan kunjungan ke SDN 1 Prabumlih, sesuai dengan surat permintaan dari kepala desa dan kepala sekolah untuk memberikan sosialisasi terkait kenakalan remaja dan kamtibmas di sekolah tersebut.

"Menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan mengingatkan anak-anak untuk tidak mengonsumsi makanan yang tidak diketahui sumbernya, dikarenakan perkembangan penyalahgunaan sekarang ini menyerang tanpa melihat usia," kata Nasruddin.

Bahkan, sambung dia, narkoba terkadang disisipkan dalam bentuk permen, makanan ringan, minuman ringan, dan sebagainya. Sehingga, anak-anak harus betul-betul selektif dalam memilih makanan yang ditawarkan oleh seseorang.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search