Senin, 22 Mei 2017

Mahasiswi Yogya Terpikat Kisah Bung Karno

Senin, 22 Mei 2017 | 18:41 WIB

Pesanggrahan Menumbing, tempat pengasingan Presiden Pertama RI Bung Karno di Muntok, Bangka Barat. (foto:Arie S Rivanti/klikbabel.com)

Pesanggrahan Menumbing, tempat pengasingan Presiden Pertama RI Bung Karno di Muntok, Bangka Barat. (foto:Arie S Rivanti/klikbabel.com)

Saya juga tertarik melihat dan mengunjungi lokasi pengasingan Bung Karno pada masa penjajahan dulu.

Klikbabel.com, Muntok - Kota Muntok, Bangka Barat menyimpan banyak sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Mulai dari Museum Timah Indonesia, pasanggrahan dan Bukit menumbing yang menjadi lokasi pengasingan sang Proklamator Ir Soerkarno. 

Banyaknya peninggalan sejarah ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya wisatawan. Tidak terkecuali Angela Permata Putri (19) salah satu mahasiswi jurusan Sistem Informasi semester IV, STMIK Amikom Yogyakarta. 

Angela menyebutkan alasan memilih berlibur ke Kecamatan Muntok, menjadi salah satu tempat wisata yang banyak menyimpan sejarah tidak ternilai tentang Ir. Soekarno selama diasingkan di Pulau Bangka terkhusus di Muntok. 

"Selain objek wisata pantainya yang bagus, saya juga tertarik melihat dan mengunjungi lokasi pengasingan Bung Karno pada masa penjajahan dulu," sebutnya kepada Klikbabel.com, belum lama ini.

"Makanya setiap hari libur, saya usahakan untuk pulang ke Bangka sembari menghabiskan waktu libur berkunjung ke tempat wisata pengasingan Bung Karno," tambahnya.



Penulis  : Arie
Editor    : Muri S
Sumber : Klik Babel

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search